Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Penyebab Magnetic Clutch atau Pulley AC Mobil Bunyi

Solusi Mudah Mengatasi Pulley AC Mobil Bunyi Berisik

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Salah satu bentuk kerusakan magnetic clutch adalah pulley AC mobil bunyi berisik. Jika dibiarkan, masalah ini akan membesar. Selain merusak komponen mobil, juga menyebabkan ketidaknyamanan saat anda berkendara.

Lantas apa solusi untuk masalah ini? Ternyata solusinya tidaklah terlalu sulit. Cari saja penyebab terjadinya masalah ini.

Adapun penyebab pulley AC mobil bunyi adalah karena putaran pully/pulley mengalami pergesekan yang terus menerus. Gesekan ini biasa terjadi dengan piringan center piece, maupun dengan pressure platenya.

Penyebab Gesekan yang Membuat Pulley AC Mobil Bunyi

Ada beberapa alasan yang menyebabkan terjadinya gesekan ini, antara lain adalah:

  • Pemasangan magnetic clutch yang tidak pass
  • Magnetic clutch goyang/lepas dari posisi yang seharusnya
  • Pulley yang memang kualitasnya jelek (ukurannya tidak sesuai dengan standart)

Untuk mengatasi hal ini, anda dapat melakukan penggantian magnetic clutch. Harganya memang tidak terlalu mahal, namun biaya pemasangannya cukup tinggi. Oleh sebab itu, pastikanlah anda mencari bengkel mobil yang mampu memasangkan pulley ini dengan baik.

Selain karena terjadinya gesekan di atas, ternyata masalah bunyi ini juga terjadi karena adanya benda asing di sekitar pulley/magnetic clutch. Adapun beberapa benda asing tersebut antara lain adalah:

  • Minyak/Oli

    Biasanya berasal dari rembesan oli mesin ataupun oli mobil yang menetes ke arah AC mobil. Adanya rembesan oli menandakan adanya masalah pada mobil Segeralah bawa mobil anda ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

  • Kotoran dan Debu

    Selain minyak ataupun oli, kotoran dan debu juga bisa masuk ke dalam magnetic clutch. Debu yang kasar ketika terkena putaran pressure plate akan menghasilkan bunyi yang cukup mengganggu.Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat mencoba membersihkan kotoran di sekitar magnetic clutch. Namun sekali lagi diingatkan, membongkar pasang magnetic clutch tidaklah mudah. Anda perlu ketrampilan, pengalaman, bimbingan, dan peralatan yang cukup canggih.

Nah itulah beberapa penyebab mengapa magnetic clutch atau pulley AC mobil bunyi berisik. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Dokter Mobil di nomor phone/WA:

Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366

Terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

 

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.