📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Sepele, Ternyata Cuma Ini Masalah AC Mobil Tidak Dingin Lagi

Mobil pribadi dijuluki sebagai kendaraan ternyaman serta praktis digunakan. Nyaman tersimbolis dari AC yang bekerja menyejukkan hawa kabin. Tanpa AC, mustahil mobil nyaman digunakan sebab tidaklah jauh berbeda ketika anda menaiki sebuah angkutan umum yang pengap dan panas. Capek dehh…

Apa yang anda lakukan jika AC sudah menimbulkan gejala panas? Masalah AC mobil tidak dingin perlu ditilik lebih dalam. Sebaiknya untuk hal ini disarankan membawa ke bengkel spesialis AC. Untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Timbulah ekspetasi beragam kerusakan pada part AC anda. Namun, sebenarnya apa masalah AC mobil tidak dingin ?

Ternyata Cuma Karena Part Ini

Cobalah untuk mengecek komponen part Evaporator, apakah terdapat indikasi kebocoran. Gejala kebocoran yakni part evaporator terdapat noda kuning disamping. Noda kuning inilah sebenarnya pewarna buatan oli AC untuk memudahkan mekanik melakukan pengecekan jika terdapat indikasi kebocoran.

Oleh sebab itu maka solusinya harus dilakukan penggantian komponen evaporator dengan yang baru. Jika kebocoran masih kecil, maka dapat dilakukan penambalan dengan menambahkan cairan, namun tidaklah work it dengan maksimal dan bergaransi.

Evaporator tidak bisa dilakukan pengelasan sebab mengingat komponen evaporator yang cukup tebal. Letak kebocoran pun tidak dapat diketahui dengan mudah. Jadi, sangat disarankan untuk mengganti dengan yang baru.

Mengapa Bisa Bocor?

Penyebab utama evaporator bocor dapat disebabkan oleh penumpukan kotoran karena tidak pernah mendapat perawatan dari pengguna. Alhasil evaporator menjadi tertutup oleh kotoran yang akhirnya berlumut karena hawa lembab sehingga timbul korosi. Mau tidak mau harus mengganti dengan yang baru.

Nah itulah ulasan terkait masalah AC mobil tidak dingin. Agar mobil anda terhindar dari gejala ini, sangat disarankan untuk melakukan service rutin secara berkala berkisar tiga hingga enam bulan sekali. Ingat, oli kompresor juga butuh dilakukan pergantian. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Yuk cari permasalahan mobil anda hanya di Dokter Mobil

Senang dapat menjadi sumber informasi ketepercayaan anda. Nantikan ulasan menarik lainnya sobat..

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru