Banyak bengkel yang menjanjikan dapat mengatasi masalah dengan memperbaiki kompresor AC mobil berisik secara cepat. Namun seringkali hal ini jusru menimbulkan masalah yang lebih besar. Hal ini sering terjadi pada bengkel AC mobil nakal dan tidak berkompeten.

Apa sebenarnya yang harus dilakukan dalam memperbaiki kompresor AC mobil berisik?

Mendeteksi Gejala Awal Kompresor AC Mobil Berisik

Tindakan Pencegahan Awal

Jika kita menemukan indikasi seperti di atas tadi, sebaiknya segera menghubungi bengkel yang terpercaya terutama bengkel yang khusus memperbaiki masalah-masalah AC mobil. Karena apabila ditunda-tunda dan dibiarkan karena dianggap akan kembali ke semula dengan sendirinya, masalah bisa merembet ke komponen yang lain dan ujung-ujungnya kerusakan bisa lebih besar. Apalagi kompresor sama sekali bukan jenis spare part yang harganya murah.

Mencari Penyebab Kompresor AC Mobil Bermasalah

  1. Fan mati atau lemah

    Ketika fan ac maupun fan radiator mati / lemah akan membuat tekanan freon pada jalur high press meningkat atau overheat, otomatis akan membuat kompresor menjadi panas berlebihan dan berpotensi membuat kompresor menjadi bermasalah seperti bunyi kasar ataupun bocor.

  1. Freon yang terlalu sedikit didalam sistem

    Jika pada selang freon AC mobil terdapat lubang atau retakan, AC akan mengalami kebocoran freon. Dan setelah beberapa saat, level freonnya jadi sangat rendah dan mengakibatkan kompresor harus bekerja lebih keras memompa freon yang cukup ke seluruh sistem untuk mendinginkan kabin. Ketegangan ini akhirnya akan menyebabkan kondisi kompresor memburuk.

  1. Terlalu banyak freon yang diisi

    Apabila AC mobil kita ditangani oleh teknisi yang kualifikasinya kurang memadai lalu teknisi tersebut menambahkan terlalu banyak freon, atau bahkan menggunakan tipe freon yang salah, hal tersebut dapat berefek mematikan pada kompresor.

  1. Kebuntuan / mampet

    Pada dasarnya Sistem kerja ac mobil adalah sirkulasi freon secara terus-menerus didalam sistem, apabila aliran sirkulasi yang terhambat (buntu) membuat kompresor terus berkerja (memompa) akan tetapi aliran sirkulasi tidak normal dan mengakibatkan kompresor jebol.

  1. Oli pelumas yang tidak cukup

    Anggaplah oli pelumas AC ini sebagai darah di tubuh manusia. Jika oli ini tidak cukup, sistem tidak dapat bekerja dengan benar dan segala jenis masalah dapat timbul, termasuk masalah kerusakan kompresor AC. Saat sistem terawat secara rutin oleh teknisi AC yang profesional, teknisi tersebut akan mengecek level oli dan kondisi pompa oli untuk mencegah masalah yang satu ini.

  1. Usia pemakaian

    Dengan mengikuti prosedur pemakaian dan perawatan yang rutin tentunya dapat memperpanjang usia komponen komponen spare part ac mobil anda khusus nya pada kompresor.

Memperbaiki Kompresor AC Mobil Berisik

Bagaimana memperbaiki kompresor AC yang rusak bergantung pada apa jenis kerusakannya dan bagian mana yang rusak karena tentu harga jual kompresor AC mobil tidak murah dan tidak ada yang jual kompresor AC per komponennya saja.

Baca Juga : Oli 9Circle – Tingkatkan Performa Mobil Anda

Untuk itu sebelum memperbaikinya, kenali dulu masalah kompresor AC kita sebelum mengeluarkan dana untuk harga kompresor AC mobil atau mengganti kompresor karena harga jual kompresor AC bekas yang lebih terjangkau.

Dokter Mobil

Bagi anda yang membutuhkan perawatan dan service AC mobil untuk mengatasi masalah Memperbaiki Kompresor AC Mobil Berisik

Silahkan menghubungi Dokter Mobil.

Dokter Mobil adalah bengkel AC mobil yang memiliki beberapa keunggulan seperti:

– Mekanik berpengalaman lebih dari 5 tahun
– Peralatan service yang lengkap dan berteknologi terbaru
– Spare part pengganti asli dan berkualitas
– Pengecheckan AC mobil yang “By Data” menggunakan mesin canggih
– Pengecheckan AC mobil GRATIS
– Garansi uang kembali 100% jika masalah muncul kembali.

Jika anda membutuhkan service Memperbaiki Kompresor AC Mobil Berisik silahkan menghubungi Dokter Mobil di phone/kontak:

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 087787133366 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

Jika anda memiliki pertanyaan yang mengganjal mengenai langkah memperbaiki kompresor AC mobil berisik sesuai dengan artikel ini, silahkan meninggalkan komentar pada kolom komentar di bawah artikel ini. Kami akan menjawab pertanyaan anda secepat dan seakurat mungkin.

Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.