Tentu tidak menyenangkan mencium AC mobil bau debu jalanan. Apalagi jika ditambah macet dan panas di jalan. Lantas apa solusinya? Artikel berikut semoga menjadi jawaban untuk semua pertanyaan anda.

Masalah ini perlu diatasi dengan segera karena dapat menyebabkan masalah kesehatan. Namun sebelum dapat mengatasi masalah ini, kita perlu mencari tahu apa saja penyebab munculnya masalah ini. Dengan demikian akan lebih mudah untuk:

Tanpa berlama-lama, mari kita membaca artikel di bawah ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Penyebab AC Mobil Mengeluarkan Bau Debu

Masalah bau ini disebabkan oleh beberapa sebab. Oleh sebab itu, mungkin saja masalah ini disebabkan oleh 2 atau bahkan 5 faktor. Karenanya, pemeriksaan secara menyeluruh sangatlah diperlukan.

Adapun beberapa penyebab AC mobil bau debu antara lain adalah:

Setelah mengetahui beberapa penyebab munculnya masalah bau debu di atas, kini tentu anda lebih mudah menentukan solusi terbaik.

Mengatasi dan Mencegah Masalah AC Mobil Bau Debu Jalan Muncul Kembali

Agar masalah ini tidak terulang kembali, beberapa hal harus anda lakukan. Dan beberapa hal harus anda hindari. Adapun beberapa hal tersebut antara lain adalah:

Kesalahan yang Paling Sering Menjadi Penyebab AC Mobil Bau
Kesalahan yang Paling Sering Menjadi Penyebab AC Mobil Bau

Namun untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa langkah yang wajib anda lakukan. Di antaranya adalah:

Flushing AC Mobil
Fungsinya adalah untuk memastikan freon yang tercemar debu bisa diganti dan diisi ulang dengan yang baru. Selain itu, flushing juga membantu kompresor AC mobil agar kembali bersih. Karena mungkin saja kompresor sudah kemasukan debu.

Cuci AC Mobil
Kotoran-kotoran di evaporator, filter AC, blower, dan komponen AC mobil lainnya harus dibersihkan. Dan cuci AC mobil adalah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah AC mobil bau debu jalanan ini.

Catatan, filter AC tidak bisa dicuci AC. Namun perlu diganti dengan yang baru. Namun prosesnya biasanya dilakukan bersamaan dengan cuci AC mobil.

Itulah beberapa cara mengatasi masalah ini. Semoga artikel mengenai AC mobil bau debu ini dapat menjadi informasi yang berguna untuk kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published.