AC Tidak Dingin Baunya Tidak Enak- Semua tentunya sepakat bahwa kegunaan AC mobil bisa berkonsentrasi dengan mudah saat berkendara dan memberikan kenyamanan. Tanpa AC, tidak ada bedanya dengan menaiki angkutan umum atau mikrolet Jakarta.

Setiap kerusakan atau masalah pada komponen mobil tentu memilki penyebabnya. Baik dari luar maupun dari dalam. Jika anda ingin menghindari kerusakan atau masalah ini maka sebaiknya mengetahui apa penyebabnya. Setelah itu barulah kita bisa menghindari dan selalu merawat tiap komponen mobil.

Penyebab AC mobil bau ini memang secara tidak sadar dialami oleh banyak pengendara. Terutama mereka yang jarang mengecek kestabilan kondisi komponen dari AC mobil. Padahal kebiasaan mengecek ini justru bisa membuat kendaraan menjadi lebih awet.

Jika tidak segera diatasi maka bisa berakibat fatal dan dapat merembet ke komponen lainnya. Kenyamanan sobat dalam berkendara bisa terganggu. Konsentrasi kita pada jalanan juga bisa kacau. Sebelum memperbaikinya, ketahui beberapa penyebab yang kemungkinan terjadi. Beberapa diantaranya seperti:

1. Evaporator yang memiliki kondisi kotor

Bisa juga evaporator yang memiliki kondisi berlendir. Dampaknya, akan tumbuh jamur dan kondisi bakteri yang ternyata bisa berkembang biak dalam evaporator mobil anda.

2. Parfum dengan kadar alkohol yang memiliki kandungan cukup tinggi

Sebaiknya hindari parfum yang memilki kadar alkohol tinggi. Hal ini bisa membuat AC mobil Anda mengeluarkan bau asam.

3. Kondisi ventilasi jendela mobil yang terbuka

Dalam kondisi seperti ini nantinya bisa menyebabkan bau dari asap knalpot kendaraan. Juga dengan asap atau polusi udara dari luar. Selain membuat panas mobil, juga dapat merusak AC mobil sobat.

4. Kebocoran pada sistem sirkulasi mobil

Bau tidak sedap ini akan lebih terasa seperti aroma freon. Bisa dibilang mirip dengan aroma bau gosong.

5. Terjepitnya hewan kecil dalam komponen AC

Tidak jarang beberapa hewan kecil terjebak dalam himpitan AC mobil hingga mati. Tentunya, akan menimbulkan aroma bangkai atau busuk memenuhi seruangan mobil sobat. Misalnya saja seperti bangkai tikus, cicak, kecoa dan lain sebagainya.

6. AC mobil yang sudah lama tidak bisa menyala

Meskipun jika dilihat kondisi evaporator dalam AC masih bersih, tetapi bau ini bisa tercium saat pertama kali AC dihidupkan sebab jarang dipakai.

7. Kekurangan freon AC

Jika evaporator menjadi kotor, bau tidak sedap dapat tercium saat hembusan angin dari AC sedang keluar.

Selalu jaga kebersihan mobil dari sampah basah maupun kering. Lebih baik membawa makanan ringan dan mudah untuk dibuang apabila sudah habis. Kebanyakan kotoran yang ada dalam mobil tentu bergantung pada bagaimana kebersihan kita. Peduli atau tidak, dibiasakan atau tidak.

Meski tidak mempengaruhi mesin mobil namun tentu akan mempengaruhi aroma dalam mobil. Terutama bagi seorang pria, kebersihan kendaraan yang ia miliki akan menjadi wakil yang mempresentasikan dirinya. Maka dari itu penting untuk memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam mobil kita.

Nah, itulah ulasan terkait AC Tidak Dingin Baunya Tidak Enak. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Hubungi Dokter Mobil untuk melakukan booking di Dokter Mobil.
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

Leave a Reply

Your email address will not be published.