Jangan sampai moment perjalanan anda terganggu karena brebet di jalan. Ada beberapa faktor penyebab hyundai accent brebet. Faktor yang sering menjadikan mesin menjadi brebet adalah kabel busi bocor, koil bocor, busi konslet, dan tutup distributor rusak. Tilik lebih dalam penyebabnya dibawah ini.

Penyebab Brebet pada Mobil Hyundai Accent

Hal lain yang menjadikan penyebab brebet mobil hyundai ialah karena mesin bocor. Disebabkan tekanan kompresi yang berbeda jauh pada tiap silinder bisa. Simak penyebab selengkapnya dibawah ini;

1. Masalah yang terjadi pada ecu mobil dan sensor injeksi

Seperti halnya yang terjadi pada sensor suhu mesin rusak karena tidak sesuai dengan spesifikasi. Hal tersebut bisa terjadi karena misfire atau ckp sensor bermasalah.

2. Pengabutan bahan bakar oleh injektor

Tekanan pompa bensin yang terdapat di dalam tangki melemah.

3. Pendingin mesin atau air radiator masuk ke dalam ruang bakar

Anda bisa melihat air radiator pada mesin.

Penyebab air radiator masuk ke dalam pembakaran mesin yaitu karena gasket silinder pada head rusak. Ataupun pack kop mesin bocor karena silinder pada head melengkung dan tidak rata sebagai dampak mesin panas secara berlebihan.

Solusi Menghilangkan Brebet Mobil Hyundai Accent

Solusi menghilangkan brebet dapat anda lakukan sendiri dirumah. Simak selengkapnya dibawah ini;

  1. Anda harus memastikan sistem pendingin mesin normal dan tidak ada yang bocor. Selain itu, jangan sampai air radiator rusak, dan pastikan kipas radiator normal.

  2. Ratakan permukaan silinder head atau gantilah cylinder head jika diperlukan.

  3. Gantilah pack kop atau gasket silinder mesin.

  4. Untuk mengatasi penyebab mobil brebet dan tak bertenaga, Anda perlu menyervis mobil dengan rutin. Anda bisa membawa mobil Anda ke bengkel ataupun tempat servis khusus mobil. Dengan begitu semua masalah yang terjadi pada mobil akan segera terselesaikan.

Baca Juga : Mengapa Hyundai Accent Tidak Bisa di Starter? Ini Sebabnya

Berakhir sudah pembahasan artikel tentang penyebab hyundai accent brebet. Semoga dapat membantu permasalahan mobil anda. Solusi terbaik ialah dengan membawa ke bengkel spesialis terdekat.

Baca artikel bermanfaat lainnya di Dokter Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published.