📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini  📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini  ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Ini Sebabnya Mengapa Mobil Kia Picanto Jadi Boros Bensin

kia picanto boros bensin

Mobil Kia Picanto termasuk mobil yang sedang digandrungi oleh beberapa masyarakat, sebab kini tampil dengan desain stylish dan elegant. Tentu semua pengguna mobil termasuk anda pemilik Kia Picanto mengidamkan mobil yang irit bensin. Namun tak jarang boros bensin menjadi momok sebagian pengguna mobil sebab mesin mobil mengalami beberapa permasalahan yang perlu ditilik lebih dalam penyebabnya.

Ini Sebabnya Mobil Kia Picanto Jadi Boros Bensin

Mobil Kia Picanto boros bensin perlu ketahui lebih dalam penyebabnya. Jangan sampai kerusakan merembet ke komponen lainnya sebab akan menambah budget pengeluaran mobil anda hanya karena boros bensin. Pemicu utama yang menyebabkan boros bensin yakni jarang melakukan service perawatan berkala, selengkapnya simak dibawah ini;

1. Adanya kerenggangan jarak kepala dan sumbu busi

Penyebab yang pertama ialah adanya kerenggangan jarak kepala dan sumbu busi. Akibatnya, percikan api yang dihasilkan relatif kecil bila sumbu bagian yang melengkung di atas sumbu atau kepala busi dengan ujung kepala busi terlalu renggang. Proses pembakaran menjadi tidak sempurna sehingga boros bensin.

Segera atur ulang tingkat kerenggangan tersebut sesuai dengan standar yang ditetapkan pabrikan. Umumnya tingkat kerenggangan sekitar 0,8 – 1 milimeter. Pastikan tingkat kerenggangan tepat dan tidak terlalu rapat, justru akan menggelitik karena terjadi pembakaran prematur. Pengaturan tingkat kerenggangan itu sangat disarankan bila mobil telah menempuh jarak 25 – 30 ribu kilometer.

2. Setelan karburator atau injektor bermasalah

Tak jarang mobil yang sudah berumur kerap dihadapi  beragam permasalahan, salah satunya setelan karburator atau injektor bermasalah.

Untuk mengatasi hal ini, anda dapat melakukan tune up injektor untuk membersihkan bagian klep. Ingat, tune up ini dilakukan ketika telah mencapai jarak minimal 90-100 ribu kilometer. Ada baiknya melakukan pengecekan ke bengkel spesialis terdekat dari kota anda untuk mendapatkan hasil diagnosa secara menyeluruh. Di Dokter Mobil, dapatkan gratis pengecekan service.

3. Posisi klep mesin berubah

Penyebab terakhir ialah posisi klep mesin berubah. Sebab hal ini berdampak pada pemborosan bahan.

Anda dapat mengatur ulang posisi klep ini dengan standar yang telah ditetapkan. Usahakan jangan terlau renggang, maka mesin mobil akan bersuara berisik.

Itulah ulasan tentang kia picanto boros bensin. Kini anda tidak perlu khawatir lagi mobil boros bensin. Lakukan solusi diatas dan mobil anda akan irit bensin kembali. Semoga bermanfaat untuk anda dan dapat digunakan sebagai panduan. 

Jika ada keluhan seputar permasalahan mobil anda, jangan ragu untuk komentar dibawah ini.

Baca artikel bermanfaat lainnya di Dokter Mobil

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

Tips Merawat Toyota Hiace Agar Tetap Prima!

Toyota Hiace bukan hanya sekadar kendaraan, tapi juga mitra setia dalam berbagai kebutuhan transportasi. Dari pengangkutan barang hingga shuttle penumpang, Hiace telah terbukti tangguh dan

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.co.id/reservasi/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.co.id/reservasi/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.co.id/reservasi/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.co.id/reservasi/tanya-matic-jet-clean/