Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Panduan Cara Hilangkan Bau AC Mobil dengan Mudah

Langkah dan Cara HIlangkan Bau AC Mobil dengan Mudah dan Cepat

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Tanpa tahu cara hilangkan bau AC mobil yang benar, usaha anda akan sia-sia. Karena ini bukan hanya soal bau, namun juga kuman penyakit.

Ada banyak masalah yang dapat muncul karena adanya bau. Ya, bau pada AC mobil merupakan indikator adanya kuman penyakit di dalam mobil anda. Jika dibiarkan, kesehatan anda akan menjadi taruhannya.

Akibat Adanya Bau pada AC Mobil Anda

Sebelum kita mempelajari bagaimana cara menghilangkan bau pada AC mobil, penting untuk kita mengetahui apa saja akibat dari adanya bau pada AC mobil. Dengan demikian, anda dapat lebih fokus untuk segera mengatasi masalah ini.

Adapun beberapa masalah dan penyakit yang ditimbulkan jika membiarkan masalah ini, di antaranya adalah;

  • Masalah pada Saluran Pernafasan

    Bau-bauan tersebut bisa membawa kuman penyakit yang dapat menyebabkan bronkitis, kanker paru-paru, dan bahkan kematian. Oleh sebab itu, bau pada AC mobil dikatakan merupakan salah satu penyebab terjadinya kematian nomor 1 pada pemilik mobil. Bahkan ratio kematiannya lebih tinggi daripada kasus kecelakaan dan serangan jantung di tengah jalan.

  • Gangguan Konsentrasi

    Bau akan menggangu konsentrasi dan kenyamanan berada di dalam mobil. Orang yang berada di dalam mobil akan mudah lelah, pusing, dan muntah. Dan hal tersebut akan lebih beresiko jika terjadi pada pengendara.

  • Kerusakan pada Komponen AC Mobil Lainnya

    Adanya bau ini, kemungkinan besar merupakan tanda adanya kerusakan pada salah satu komponen AC mobil. Bisa jadi merupakan komponen yang cukup penting. Dan karena diabaikan, mobil dapat mogok. Atau bahkan terbakar.

Mengetahui hal-hal di atas, sudah seharusnya anda mengatasi masalah AC mobil yang mengeluarkan bau ini dengan segera dan dengan cara yang benar dan lengkap. Hal ini untuk memastikan kuman dan bakterinya dapat dihilangkan.

Lihat Juga: AC Mobil Biar Dingin

Langkah dan Cara Hilangkan Bau AC Mobil yang Benar

Untuk dapat menghilangkan bau pada AC mobil, anda dapat menggunakan AC foam cleaning. Dengan alat ini, AC mobil akan dicuci dan dibersihkan dengan sangat mudah.

Namun anda tidak boleh hanya mengandalkan AC foam cleaning ini. Ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan. Di antaranya adalah:

  • Flushing AC Mobil

    Flushing merupakan sebuah kebutuhan dan kewajiban jika ingin AC mobil anda bebas bau. Beberapa faktor penyebab bau adalah kompresor AC mobil yang kemasukan kotoran, dan freon yang sudah tercemar kotoran. Flushing dapat mengangkat kotoran-kotoran tersebut dan memastikan AC mobil anda bersih seperti baru.

  • Cuci AC Mobil

    Untuk melakukan ini, dapat menggunakan AC foam cleaning. Namun anda juga perlu membersihkan beberapa bagian AC mobil yang tidak mungkin terjangkau oleh foam. Dan tidak bisa dibersihkan hanya oleh foam saja.

  • Cuci Evaporator

    Evaporator pasti akan kotor. Oleh sebab itu, evaporator perlu dibersihkan secara berkala. Salah satu indikasi evaporator perlu dicuci adalah munculnya bau, keluarnya hawa panas dari blower AC mobil, ataupun masalah AC mobil tidak dingin hanya keluar angin.

  • Ganti Filter AC Mobil

    Filter AC mobil juga akan kotor seiring dengan waktu. Untuk itu, filter AC perlu diganti secara berkala. Pilihlah filter AC yang mengandung karbon. Mengapa? Karena selain memfilter kotoran, karbon juga dapat menyerap bau. Dengan demikian, filter AC menjadi langkah dan cara hilangkan bau AC mobil yang sangat efektif.

  • Fogging untuk Mengatasi Bau AC Mobil

    Fogging merupakan solusi terakhir namun wajib dilakukan ketika menghadapi masalah AC mobil bau. Walaupun baunya sudah tidak ada, fogging masih perlu dilakukan untuk memastikan kuman, bakteri, virus, jamur, dan parasit lainnya mati.

Dengan mengikuti kelima cara hilangkan bau AC mobil di atas, dipastikan AC mobil anda akan wangi seperti baru kembali. Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.