Ada banyak sekali penyebab AC mobil bau apek menyengat sehingga mengganggu kenyamanan saat berada di dalam mobil. Melakukan perbaikan segera sangat penting bukan hanya agar kerusakan tidak semakin parah, namun juga mencegah hal-hal seperti:

Penyebab Ac Mobil Bau Apek

  1. Kesalahan Dalam Memilih Pewangi Mobil

Jika kondisi AC mobil yang bau terjadi pada mobil anda yang masih baru, maka cobalah cek pewangi mobil yang anda gunakan. Biasanya kesalahan dalam memilih parfum mobil menyebabkan AC mobil mengeluarkan bau yang tidak sedap. Parfum yang memiliki kualitas rendah biasanya akan sangat sulit dibersihkan saat masuk ke dalam evaporator AC mobil. Karena parfum akan menempel dan mengendap di dalamnya sehingga tak heran jika AC mobil menjadi bau apek. Untuk itu lah pilih parfumm mobil alami dan netral untuk mobil anda.

  1. AC Mobil Tidak Pernah Dibersihkan

Penyebab lainnya mengapa AC mobil mengeluarkan bau yang kurang sedap dikarenakan pemilik mobil tidak pernah membersihkan AC mobil. Debu dan kotoran yang ada di dalam kabin mobil dapat mengotori filter dan evaporator AC mobil. Debu dan kotoran ini nantinya akan bercampur dengan air yang membuat tumbuhnya jamur, dan hal ini lah yang kemudian menyebabkan bau apek pada kabin mobil.

Sehingga selalu perhatikan kondisi Ac mobil anda, bersihkan secara rutin agar tidak ada kotoran dan debu yang menempel yang membuat udara yang dihasilkan apek. Untuk membersihkan evaporator, anda bisa menyemprotkan air agar kotoran yang menempel bisa larut terbawa oleh air. Jika anda kurang yakin, anda bisa membawanya ke bengkel khusus yang menawarkan perawatan AC mobil. Selain itu penting pula untuk rajin perawatan interior mobil sehingga tidak ada debu dan kotoran yang menempel pada kabin mobil sehingga nantinya tidak terhirup ke dalam AC mobil.

  1. Freon Ac Mobil Habis

Tanpa disadari, freon AC mobil yang habis juga menyebabkan udara pada AC mobil menjadi tidak sedap dan sangat menganggu. Untuk mengatasi masalah ini tentu saja anda harus mengisi ulang freon AC mobil anda. Namun perhatikan, jika freon Ac mobil anda cepat habis, maka terjadi kebocoran pada AC mobil. Segera perbaiki sehingga tidak menganggu kenyamanan anda selama berkendara.

Lihat Juga : AC Mobil Bau Bensin

Jika memang kondisi AC mobil tetap bau tidak sedap setelah anda melakukan cara-cara diatas, maka cobalah untuk membawa mobil anda berkendara di daerah yang memiliki udara segar. Nyalakan Ac mobil dan bukalah jendela mobil anda. Kurang lebih lakukan ini selama 10 menit untuk mengeluarkan udara yang tidak sedap dan menggantinya dengan udara sejuk dari alam.

Solusi :

Cara mengatasi bau tak sedap pada AC mobil sebenarnya cukup mudah sekali, yang pertama cukup dengan mencuci blower dan evaporator AC mobil yang sudah kotor karena debu dan juga kotoran. Kemudian lanjutkan dengan menguras Freon dan mengganti filter AC untuk mobil yang memiliki filter. Sedangkan untuk yang terakhir, lakukanlah pembersihan pada kabil mobil kita.

Dokter Mobil

Bagi anda yang membutuhkan perawatan dan service AC mobil untuk mengatasi masalah Penyebab Ac Mobil Bau Apek

Silahkan menghubungi Dokter Mobil.

Dokter Mobil adalah bengkel AC mobil yang memiliki beberapa keunggulan seperti:

– Mekanik berpengalaman lebih dari 5 tahun
– Peralatan service yang lengkap dan berteknologi terbaru
– Spare part pengganti asli dan berkualitas
– Pengecheckan AC mobil yang “By Data” menggunakan mesin canggih
– Pengecheckan AC mobil GRATIS
– Garansi uang kembali 100% jika masalah muncul kembali.

Jika anda membutuhkan service silahkan menghubungi Dokter Mobil di phone/kontak:

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 082122780482 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

Leave a Reply

Your email address will not be published.