Kebiasaan buruk seperti merokok di dalam mobil dapat menjadi penyebab AC mobil bau tidak sedap. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Artikel berikut ini semoga membantu kita semua mendapatkan jawabannya.

Jika Masalah AC Mobil Bau ini Dibiarkan

Adanya bau merupakan salah satu indikator adanya masalah pada AC mobil anda. Bau tersebut menandakan kemungkinan seperti:

Oleh sebab itu, sebelum masalah yang lebih serius menimpa anda, perlu untuk segera menangani masalah ini. Namun untuk dapat melakukannya, anda perlu mencari penyebab AC mobil bau tidak sedap.

Penyebab Munculnya Bau Tidak Sedap dari AC Mobil

Dengan mengetahui penyebab munculnya masalah bau yang tidak sedap ini, anda dapat menentukan solusi terbaik yang bisa anda pilih. Adapun penyebab munculnya bau tidak sedap ini antara lain:

Setelah mengetahu beberapa penyebab AC mobil berbau tidak sedap, sangat penting untuk anda mengetahui solusi untuk masalah ini.

Cara Mencegah Faktor Penyebab AC Mobil Bau Tidak Sedap

Bagaimana mengatasi masalah ini? Dan bagaimana untuk mencegah kembalinya masalah ini? Agar tidak mengalami masalah AC mobil yang mengeluarkan bau tidak sedap ini, anda harus menghindari hal-hal yang menjadi faktor penyebab. Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan di antaranya adalah:

Gunakan Volt Stabilizer
Merupakan cara terbaik untuk memastikan tidak ada lagi kelistrikan tidak stabil pada mobil anda. Volt stabilizer terbaik saat ini adalah JS One dan R-Project. Mengapa dikatakan yang terbaik? Karena tidak hanya menstabilkan kelistrikan, namun juga memastikan mobil lebih bertenaga, dan hemat BBM.

Hindari Hal-Hal yang Menyebabkan Kotoran Masuk ke Saluran AC Mobil
Ada beberapa hal yang harus anda hindari. Mengapa? Karena dapat menyebabkan AC mobil berbau tidak sedap. Hal tersebut di antaranya adalah:

Hal-hal di atas tidak boleh anda lakukan karena dapat menjadi faktor utama penyebab AC mobil bau tidak sedap. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.