📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Ini Penyebab AC Mobil Tidak Dingin Pada Chevrolete Captiva

Penyebab ac mobil tidak dingin tentu harus ditilik lebih dalam, sebab jika dibiarkan lebih lanjut maka dapat berujung pada overheat. Kenyamanan berkendara pun menjadi terganggu sebab kabin diselimuti hawa panas. Jangan sampai hal ini menimpa mobil anda.

AC mobil tidak dingin tidak hanya menyerang pada jenis mobil Jepang dan Eropa saja, namun mobil berjenis Chevrolete Captiva buatan produsen negeri Amerika pun dapat mengalaminya. Karena buatan Eropa, maka mesin dapat mengalami lebih panas dibandingkan mobil-mobil yang berada di Indonesia.  Bagi anda pengguna mobil Chevrolete Captiva berjenis bahan bakar bensin, simak uraian selengkapnya penyebab ac mobil tidak dingin dibawah ini;

1. Motor Fan Mati

Ketika motor fan mati, imbasnya mesin menjadi panas sehingga coolant menjadi terbuang secara percuma. Solusinya tidaklain hanya mengganti komponen motor fan dengan yang baru sebab tidak ada servis perbaikan motor fan.

2. Air Radiator

Terkait penggunaan air radiator, hingga saat ini memicu perdebatan dikalangan pengguna mobil. Kontroversi tersebut ialah penggunaan air AC atau air biasa dibandingkan coolant. Sebagian kalangan tetap kekeh menganggap air AC atau air biasa layak untuk mobil.

Hal ini sudah sangat fatal bila dilanjutkan secara terus-menerus. Bukanlah tanpa sebab, jika menggunakan air tersebut, maka mobil dapat mengalami overheat dalam kisaran seminggu hingga dua minggu setelah pengisian air radiator dengan air AC. Mengapa hal tersebut dapat terjadi?

Air biasa memiliki tingkat penguapan yang tinggi sehingga air radiator cepat habis. Alhasil tidaklah heran bila mesin mengalami gejala overheat.

Oleh sebab itu, sangat disarankan menggunakan coolant untuk air raditor mobil anda. Coolant memiliki titi didih yang seimbang sehingga tingkat penguapan menjadi rendah.

Baca Juga : Bahaya, Hal Ini Jadi Penyebab Radiator Mobil Bocor dan Rusak

Bagaimana? Kini anda sudah mengetahui lebih detail mengapa mobil anda tidak dingin. Jika masih ragu, tidak ada salahnya dibawa ke bengkel terdekat untuk dilakukan pengecekan. Pengecekan di Dokter Mobil gratis loh..

Itulah ulasan mengenai penyebab ac mobil tidak dingin khususnya bagi pengguna mobil Chevrolete Captiva berjenis bahan bakar bensin. Semorga bermanfaat untuk anda..

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita

Sedang mencari Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita, disini kami akan memberikan pilihannya kepada anda. Tentu saja kami memberikan daftar dengan harga yang terjangkau, serta

Waspada! Ini 4 Bahaya Mobil Terobos Banjir

Selain merusak infrastruktur dan tempat tinggal, banjir dapat membahayakan kendaraan bermotor, termasuk mobil. Terobosan mobil melalui banjir tidak hanya menghadirkan risiko nyata bagi keselamatan pengemudi