Kurangnya perawatan menjadikan mobil boros BBM dan turun performa. Namun bagaimana jika sedari awal kita beli, konsumsi bahan bakarnya memang tinggi? Ini solusinya.

Penyebab Mobil Boros BBM

Ada beberapa alasan mengapa penggunaan BBM pada sebuah mobil dapat berbeda dengan mobil lainnya. Beberapa di antara alasan-alasan tersebut adalah:

Selain kedua alasan di atas, munculnya masalah penggunaan bahan bakar yang tidak efisien dapat muncul karena:

Solusi-Solusi Untuk Menjadikan Mobil Lebih Irit BBM

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar penggunaan bahan bakar mobil lebih irit. Beberapa langkah tersebut di antaranya:

Mengganti Ukuran Ban Mobil
Ukuran ban mobil yang tidak sesuai akan menyebabkan tenaga dan tarikan mobil tidak maksimal. Untuk mengatasi hal tersebut, anda perlu untuk mengganti ukuran ban dengan ukuran dan penggunaan yang tepat sesuai medan.

Penggunaan ukuran ban mobil yang tepat dapat menghemat penggunaan bahan bakar 20 sampai 30%.

Memilih Oli Mobil yang Tepat
Salah satu alasan yang menyebabkan mobil boros BBM adalah mesin yang panas karena olinya sudah mengalami penurunan kualitas. Untuk itu, anda perlu memilih oli mobil yang tepat.

Adapun oli mobil yang disarankan adalah dengan menggunakan oli Ravenol dengan viskositas 5w-30. Harganya memang tidak murah, namun juga tidak mahal. Tetapi Ravenol memiliki kualitas yang sangat baik untuk mengoptimalkan kinerja mesin mobil.

Oh iya, kamu juga harus memilih oli mobil yang tepat untuk jenis mobil anda. Pastikanlah:

Piggyback Pro
Mungkin saja penyebab mobil anda boros dalam penggunaan BBM adalah karena settingan ECU nya ada kesalahan.

Piggyback Pro dapat memperbaiki settingan ECU yang kurang tepat, ataupun mensetting ECU pada settingan yang lebih tepat. Dengan settingan yang tepat, penggunaan bahan bakar akan jauh lebih efisien.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.