Penyebab Utama AC Mobil Tidak Dingin- AC Mobil tidak dingin? Berarti ada yang salah pada AC mobil anda. Namun apakah kesalahan itu? Dan bagaimana memperbaiki kesalahan tersebut?

Berikut ini beberapa penyebab AC mobil menjadi tidak dingin:

Freon AC Jumlahnya Berkurang

Sistem AC membutuhkan sejumlah pendingin untuk mendinginkan kabin dengan benar. Jika zat pendingin tidak mencukupi, AC beroperasi pada kapasitas rendah dan tidak dingin dengan baik.

Kotornya Kondensor

Kondensor adalah alat penukar panas yang terletak di depan radiator. Bertugas mendinginkan refrigeran tekanan tinggi yang menguap setelah uap ini meninggalkan kompresor dan mengubahnya menjadi cairan. Jika kondensor tersumbat dengan daun, serangga dan kerikil, aliran udara di sini terhambat. Itulah sebabnya interiornya didinginkan dengan buruk.

Kipas kondensor tidak beroperasi

Seringkali ada kipas listrik terpisah di kondensor, yang bekerja sama dengan sistem. Jika motor, relay atau koneksi kipas rusak, alasannya begini.

Terkontaminasi oleh udara atau kelembaban

Hal ini mencegah zat pendingin melakukan tugasnya. Udara mengurangi fungsi pendinginan sistem, dan kelembaban bisa berubah menjadi es, yang menghalangi tabung throttle dan katup metering. Kontaminasi dengan udara dan kelembaban dapat terjadi jika kebocoran tidak dieliminasi atau sistem terdekorasi vakum sebelum mengisi ulang refrigeran.

Penyumbatan

Kerikil, karat, serangga, daun, dll bisa menyumbat tabung throttle dan katup metering. Jika ini terjadi, Anda tidak hanya kehilangan pendinginan, tapi juga berisiko merusak kompresor di sistem dimana pendingin dan oli beredar untuk pelumasan.

Masalah mekanis pada AC Mobil

Misalnya, kegagalan katup metering, kompresor usang, kopling kompresor tidak bekerja atau sensor tekanan. Untuk mengidentifikasi masalah Anda membutuhkan keterampilan teknisi yang kompeten.

Nah, itulah ulasan terkait Penyebab Utama AC Mobil Tidak Dingin. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Hubungi Dokter Mobil untuk melakukan booking di Dokter Mobil.
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.