Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Penyebab dan Solusi Ketika AC Mobil Belakang Bau Menyengat

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Keluhan AC mobil belakang bau busuk dan menyengat sering dikeluhkan oleh pemilik mobil. Solusinya ternyata sangat sederhana. Yang terpenting anda mau melakukannya sesuai dengan urutan yang tepat.

Namun untuk dapat menyelesaikan masalah ini, ada 3 hal penting yang perlu anda ketahui. Apa saja 3 hal penting tersebut?

Penyebab AC Mobil Belakang Mengeluarkan Bau Menyengat

Ada beberapa penyebab AC bagian belakang pada mobil anda mengeluarkan bau. Beberapa penyebab tersebut di antaranya adalah:

  • Kotoran yang Menumpuk di Sekitar Blower AC Bagian Belakang
    Kotoran ini bisa menumpuk karena kebiasaan buruk penumpang di dalam mobil. Kebiasaan buruk tersebut bisa seperti merokok di kursi belakang mobil, makan dan minum, ataupun terlalu.Untuk itu, anda perlu secara rutin melakukan bersih-bersih pada bagian mobil, dan terutama pada kursi tengah.
  • Masalah pada Freon AC Mobil
    Freon yang bocor juga dapat menjadi penyebab AC mobil bagian belakang berbau tidak sedap. Selain itu, freon AC yang kotor atau sudah terkontaminasi kotoran akan menyebabkan AC mobil belakang anda bau.
  • Adanya Korsleting
    Korsleting dapat menyebabkan hembusan bau terbakar dari blower belakang AC mobil anda. Dan masalah ini sangatlah berbahaya karena dapat menyebabkan korslet pada komponen lain mobil anda.Lebih parahnya lagi, korsleting dapat menyebabkan mobil terbakar.

Sebenarnya masih banyak penyebab lainnya mengapa AC mobil belakang anda bau. Untuk itu penanganan segera adalah sesuatu yang perlu dilakukan.

Solusi Mengatasi AC Mobil Belakang Bau Menyengat

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Lakukanlah hal ini secara terurut dan tepat:

  1. Checklah apakah ada kabel terbakar
    Hal ini untuk memastikan tidak ada kabel yang terkelupas ketika nanti anda harus mencuci / membersihkan AC mobil belakang.
  2. Bersihkan AC Mobil
    Hal ini untuk memastikan tidak ada sumber bau (kotoran) yang menempel di sekitar blower AC mobil. Sangat penting juga untuk melakukan cuci evaporator untuk memastikan AC mobil benar-benar bersih.
  3. Lakukan Flushing
    Dengan flushing, kotoran penyebab AC mobil bau dapat dibersihkan dengan cepat dan mudah. Dokter Mobil menyediakan jasa flushing AC mobil dengan menggunakan mesin flushing berteknologi sangat canggih.
  4. Lakukan Pengasapan
    Fogging atau pengasapan perlu dilakukan untuk menetralisir bau pada kotoran yang sudah menempel terlalu erat pada komponen AC mobil. Anda dapat menggunakan jasa fogging dari Dokter Mobil karena memiliki keunggulan tidak hanya menghilangkan bau. Alat fogging Dokter Mobil juga membunuh kuman dan bakteri.

Itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah bau ini. Jika masalah AC mobil belakang bau masih tetap ada, silahkan mengunjungi Dokter Mobil untuk diberikan penanganan extra. Terimakasih.

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.