📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Tips Bagian Mobil yang Harus Diperiksa Sebelum Mudik

Lebaran sebentar lagi akan tiba. Hal identik dari lebaran adalah mudik ke kampung halaman. Inilah pentingnya bagian mobil yang harus diperiksa sebelum mudik selain kelengkapan pakaian, dan obat-obatan, kondisi kendaraan yang sudah dikemas rapi didalam koper anda.

Selain faktor eksternal seperti macet, beberapa masalah internal pada mobil yang umum terjadi saat lebaran antara lain :

  • masalah pada ban mobil (bocor, pecah, kempes)
  • kehabisan bensin di tengah jalan
  • AC mobil rusak
  • mobil mogok
  • dan banyak lagi masalah lainnya yang mungkin saja terjadipengecheckan mobil menjelang mudik

Untuk mencegah terjadinya masalah pada kendaraan saat mudik, sangat penting untuk mengecheck secara menyeluruh kondisi mobil agar dapat menghasilkan performa dan kenyamanan tertinggi saat dibawa mudik. Adapun beberapa bagian mobil yang wajib untuk dicheck sebelum dibawa mudik adalah :

1. Kondisi Ban Mobil

Ban kempes, bocor, dan pecah adalah gangguan saat mudik yang paling sering terjadi hingga terkadang menimbulkan kecelakaan. Jangan sampai terjadi pada anda! Untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya hal seperti itu, beberapa langkah yang dapat dilakukan diantaranya adalah :

– check kualitas ban luar 

apakah ban luar mobil anda masih cukup tebal, dan apakah ulir pada ban masih cukup baik. Jika sudah lebih dari 1 tahun belum mengganti ban luar, sebaiknya segera mengganti ban luar dengan yang baru.

– check tekanan angin

check apakah ban mobil anda sudah memiliki tekanan angin yang cukup dan sesuai dengan saran besar tekanan angin ban yang dianjurkan. Jika tekanan angin terlalu besar, ban dapat meledak. Sementara itu, jika tekanan angin terlalu sedikit, ban dapat cepat mengalami kempes dan kebocoran.

– check ban dalam mobil

jika mobil anda menggunakan ban dalam, pastikan ban dalam mobil anda belum banyak tambalan. Jika perlu, ganti ban dalam mobil anda dengan yang baru.

2. Mesin Mobil

Masalah paling parah pada mobil yang dapat merusak seluruh rencana mobil adalah “mogok”. Mobil yang mogok dapat disebabkan berbagai faktor mulai dari :

– Kehabisan bensin

Oleh sebab itu, sangat penting untuk selalu memastikan bensin mobil terisi. Selain itu sangat penting untuk memastikan indikator bensin berfungsi dengan baik. Anda tentu tidak ingin “tertipu” oleh indikator bensin yang berkata bensin anda masih FULL padahal sudah hampir EMPTY.

– Kehabisan Air Radiator dan Air Coolant

Perjalanan jauh saat mudik dapat memaksa mesin mobil untuk panas berlebih. Tanpa adanya air radiator dan air coolant yang baik, mesin mobil dapat mati mendadak.

– Kualitas Oli Mesin

Oli mesin memegang peranan penting dalam perjalanan mudik. Jika oli mesin sudah tidak dalam kualitas terbaik, mesin mobil dapat kepanasan karena saling beradu dan dapat menyebabkan mesin mobil “rontok” ataupun overheating yang menyebabkan mesin mati total.

– Kondisi Mesin

Mesin juga harus dalam keadaan prima. Pengecheckan mesin mobil merupakan sesuatu yang cukup rumit. Oleh sebab itu, biarkan ahlinya untuk mengecheck mesin mobil anda.

3. Kondisi AC Mobil

Suasana macet dan panas adalah kondisi lumrah saat mudik, namun tetap saja akan sangat menyebalkan jika harus mengalaminya. Oleh sebab itu, pastikan AC mobil anda berfungsi dengan baik seperti :- tidak menghasilkan bunyi berisik
– tidak menghasilkan bau tidak sedap
– menghasilkan hawa dingin yang sejuk dan nyamanUntuk menghasilkan AC mobil berkondisi terbaik seperti itu, sangat penting untuk mengecheck dan melakukan perawatan rutin sebelum mudik. Adapun perawatan tersebut meliputi :
– flushing AC
– cuci AC
– mengganti spare part yang sudah tua atau sudah tidak layak pakai Tidak hanya gratis check kondisi mesin, dalam masa lebaran ini Dokter Mobil juga memberikan promo layanan berupa Check Kondisi AC Mobil untuk Mudik 2017 secara gratis.

Nah, itulah ulasan terkait Tips Bagian Mobil yang Harus Diperiksa Sebelum Mudik. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Bagi anda yang tertarik untuk menservice mobilnya, dapat menghubungi atau mengunjungi Dokter Mobil di alamat :

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 087787133366 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

 

 

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/