📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Berapa Volume Oli Kompresor AC Mobil yang Pas?

Berapa Volume Oli Kompresor AC Mobil yang Pas

Sistem pendinginan dalam mobil modern sangat penting untuk menjaga kenyamanan saat berkendara, terutama dalam iklim yang panas. Kompresor AC mobil adalah salah satu komponen utama dalam sistem pendinginan ini. Oli yang digunakan dalam kompresor AC mobil memiliki peran vital dalam menjaga kinerjanya yang optimal.

Dalam artikel ini, kami akan membahas segala hal yang perlu Anda ketahui tentang volume oli kompresor AC mobil yang tepat. Kami akan menjelaskan pentingnya memilih oli yang sesuai, membagikan tips pemilihan oli yang tepat, dan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mengganti oli kompresor AC mobil Anda sendiri.

Berapa Kadar Volume Oli Kompresor AC Mobil yang Tepat?

Kadar volume oli kompresor AC mobil yang pas dapat bervariasi tergantung pada jenis dan model kendaraan yang Anda miliki. Penting untuk mengikuti rekomendasi produsen yang tertera dalam manual kendaraan Anda. Namun, secara umum, volume oli yang direkomendasikan berkisar antara 100 ml hingga 200 ml.

Produsen kendaraan biasanya memberikan spesifikasi yang jelas mengenai kadar volume oli kompresor AC mobil mereka. Rekomendasi ini didasarkan pada berbagai faktor, termasuk desain kompresor, sistem pendinginan, dan karakteristik oli yang dibutuhkan.

Kadar volume oli kompresor AC mobil yang tepat sangat penting untuk menjaga kinerja optimal kompresor AC mobil Anda. Jika kadar volume oli terlalu rendah, dapat menyebabkan gesekan berlebih dan keausan pada komponen-komponen. Di sisi lain, kadar volume oli yang terlalu tinggi dapat menghambat kinerja kompresor dan mempengaruhi efisiensi sistem pendinginan secara keseluruhan.

Untuk mengetahui kadar volume oli kompresor AC mobil yang tepat di mobil Anda, pastikan untuk merujuk pada manual kendaraan. Jika Anda tidak memiliki akses ke manual tersebut, sebaiknya berkonsultasi dengan teknisi terpercaya atau ahli teknik yang dapat memberikan informasi yang akurat berdasarkan jenis dan model kendaraan Anda.

Dengan memastikan bahwa kadar volume oli kompresor AC mobil Anda sesuai dengan rekomendasi produsen, Anda dapat menjaga kinerja sistem pendinginan yang optimal dan memperpanjang umur pakai kompresor AC mobil Anda.

Volume Oli Kompresor AC Mobil Sedan Toyota Vios

Untuk mobil sedan Toyota Vios, volume oli kompresor AC yang direkomendasikan dapat bervariasi tergantung pada tahun produksi dan jenis sistem pendinginan yang digunakan. Penting untuk mengacu pada manual kendaraan atau petunjuk yang disediakan oleh produsen untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Secara umum, untuk Toyota Vios dengan sistem pendinginan standar, volume oli kompresor AC berkisar antara 100 ml hingga 150 ml. Namun, pastikan untuk memeriksa manual kendaraan yang sesuai dengan tahun produksi kendaraan Anda, karena rekomendasi volume oli dapat berbeda untuk setiap model.

Baca Juga: Cek Biaya Ganti Oli Kompresor AC Mobil di Bengkel

Volume Oli Kompresor AC Mobil SUV Toyota Fortuner

Untuk mobil SUV Toyota Fortuner, pemilik sebaiknya mengacu pada manual kendaraan mereka untuk mengetahui informasi yang paling akurat. Manual kendaraan akan memberikan petunjuk spesifik mengenai jenis dan volume oli kompresor AC mobil yang direkomendasikan oleh produsen.

Umumnya, untuk Toyota Fortuner dengan sistem pendinginan standar, volume oli kompresor AC mobil berkisar antara 120 ml hingga 180 ml. Namun, ini hanyalah perkiraan kasar dan tetap disarankan untuk memeriksa manual kendaraan untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat sesuai dengan tahun produksi dan model kendaraan Anda.

Service AC Mobil

Tapi soal pengisian hingga perawatan terkait AC mobil—seperti kompresor AC mobil—yang tepat, jelas percayakan pada Dokter Mobil adalah pilihan jitu yang paling akurat.

Sebagai salah satu bengkel spesialis AC mobil terkemuka di Indonesia, adanya teknisi yang ahli, peralatan canggih berteknologi tinggi, serta SOP yang sistematis, membuat penanganan seputar permasalahan AC mobil di Dokter Mobil begitu terpercaya kualitasnya. Untuk menegaskan akan kualitasnya, bahkan service AC mobil di Dokter Mobil juga disertai dengan masa garansi yang bisa Anda klaim di seluruh cabang Dokter Mobil di Indonesia.

Bahkan Dokter Mobil juga sudah resmi mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System, semakin meyakinkan Anda untuk tak perlu ragu akan kualitas layanan dari penanganan AC mobil di Dokter Mobil ini.

Tertarik coba langsung layanan service AC mobil di Dokter Mobil untuk atasi AC mobil Ayla tidak dingin? Beberapa titik lokasi cabang Dokter Mobil ini bisa Anda tuju untuk langsung dapatkan penanganan:

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading 2
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  1. Dokter Mobil Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Pastikan untuk lakukan reservasi agar Anda bisa langsung dapatkan penanganan tanpa harus menunggu antrean. Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi Dokter Mobil via WhatsApp di 0877-7760-0371 (atau hubungi di sini).

Karena apapun masalah AC mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita

Sedang mencari Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita, disini kami akan memberikan pilihannya kepada anda. Tentu saja kami memberikan daftar dengan harga yang terjangkau, serta

Waspada! Ini 4 Bahaya Mobil Terobos Banjir

Selain merusak infrastruktur dan tempat tinggal, banjir dapat membahayakan kendaraan bermotor, termasuk mobil. Terobosan mobil melalui banjir tidak hanya menghadirkan risiko nyata bagi keselamatan pengemudi