📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

5 Penyebab AC Mobil Double Blower Avanza Bunyi Terus Menerus

5 Penyebab AC Mobil Double Blower Avanza Bunyi Terus Menerus

Keberadaan AC mobil double blower di mobil Avanza memang menjadikan suhu di dalam kabin jadi terasa nyaman, karena kesejukan bisa mencapai di seluruh penjuru mobil.

Sayangnya, seringkali muncul masalah seperti AC mobil double blower Avanza bunyi dan menyebabkan kenyamanan berkendara jadi cukup terganggu karena suara berisiknya.

Apa yang menyebabkan AC mobil double blower Avanza bunyi? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cari tahu selengkapnya dengan simak paparan informasi di bawah ini, yuk!

Penyebab AC Mobil Double Blower Avanza Bunyi

Masalah AC mobil double blower Avanza bunyi ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari bagian kompresor hingga kondensor, berikut adalah beberapa penyebab hingga solusi untuk mengatasinya:

  1. Kotoran dan Debu pada Kipas

Salah satu penyebab umum mengapa AC mobil double blower Avanza bunyi adalah adanya kotoran dan debu yang menempel pada kipas.

Seiring waktu, kotoran dan debu dapat mengumpul pada kipas dan menyebabkan gesekan yang menghasilkan suara berisik.

Solusinya adalah dengan membersihkan kipas secara teratur menggunakan kuas yang lembut atau penghisap debu. Pastikan untuk mematikan AC dan kendaraan sebelum membersihkannya.

  1. Kondensor yang Tersumbat

Kondensor yang tersumbat juga dapat menjadi penyebab AC mobil double blower Avanza bunyi. Kondensor berfungsi untuk mengubah gas refrigeran yang panas menjadi cairan sehingga AC dapat menghasilkan udara dingin.

Jika kondensor terlalu kotor atau tersumbat, kinerjanya akan terganggu dan dapat menghasilkan suara yang tidak normal.

Untuk membersihkan kondensor, Anda dapat menggunakan semprotan udara bertekanan rendah atau membawa kendaraan Anda ke bengkel terpercaya untuk pembersihan yang lebih menyeluruh.

  1. Kualitas Kipas yang Buruk

Kualitas kipas yang buruk juga bisa menjadi penyebab utama AC mobil double blower Avanza bunyi.

Beberapa kipas mungkin mengalami kerusakan pada bantalan atau memiliki kualitas yang rendah, yang menyebabkan gesekan berlebihan dan suara yang tidak diinginkan.

Jika Anda mencurigai bahwa kipas memiliki masalah, sebaiknya segera menggantinya dengan kipas yang baru dan berkualitas tinggi.

Pilihlah kipas yang sesuai dengan merek dan model kendaraan Anda untuk hasil yang optimal.

  1. Saluran Pendingin yang Tersumbat

Saluran pendingin yang tersumbat juga dapat menjadi sumber penyebab AC mobil double blower Avanza bunyi. Saluran pendingin adalah bagian penting dari sistem AC yang mengarahkan aliran udara dingin ke dalam kabin mobil.

Jika saluran tersebut tersumbat oleh kotoran atau benda asing lainnya, aliran udara bisa terhambat dan menghasilkan bunyi yang tidak normal.

Bersihkan saluran pendingin secara rutin dan pastikan tidak ada hambatan yang menghalangi aliran udara yang optimal.

  1. Kompressor yang Bermasalah

Masalah pada kompressor juga dapat menyebabkan AC mobil double blower Avanza bunyi aneh. Kompressor berfungsi untuk mengompres refrigeran dan memompanya ke sistem AC. Jika kompressor mengalami kerusakan atau aus, suara berisik mungkin terjadi.

Jika Anda mencurigai adanya masalah pada kompressor, segera bawa kendaraan Anda ke bengkel terpercaya untuk diperiksa dan diperbaiki.

Baca Juga: Penyebab Kompresor Ac Mobil Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Jika masalah AC double blower Avanza bunyi ini terjadi karena adanya debu atau kotoran yang menyumbat di komponen AC mobil, ada satu solusi paling jitu untuk Anda tuju, apalagi jika Anda berdomisili di Jakarta dan Surabaya.

DISKON HEMAT CUCI AC + ISI FREON AC MOBIL 169 RIBU

Karena khusus di Dokter Mobil Kelapa Gading, Dokter Mobil Kelapa Gading 2, dan Dokter Mobil Lontar – Surabaya, hadir promo cuci AC mobil + isi freon AC mobil hanya Rp 169 RIBU!

Layanan yang Anda dapatkan sangatlah lengkap, mulai dari pencucian di berbagai komponen AC mobil hingga pengisian freon AC mobil yang bisa digunakan untuk berbagai jenis mobil.

Sayangnya, promo ini terbatas hanya berlaku di hari Minggu hingga Jumat untuk 10 mobil per-hari saja. Jadi pastikan Anda simpan ‘slot antrean’ sebelum kehabisan.

Caranya sangatlah mudah, cukup hubungi via WhatsApp di 0877-7760-0371 (atau hubungi di sini).

Selain itu, reputasi Dokter Mobil dalam mengatasi berbagai permasalahan AC mobil sangatlah dipercaya di kalangan pengguna mobil di Indonesia, dengan beragam keunggulan berupa:

  • Hadir di 28 cabang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.
  • Penggunaan peralatan canggih terkini, SOP sistematis, dan teknisi yang ahli.
  • Mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System.
  • Jaminan klaim garansi di seluruh cabang Dokter Mobil di Indonesia.

Dengan ragam keunggulan dan tawaran menariknya, ingin langsung coba service AC mobil double blower Avanza bunyi di Dokter Mobil? Inilah lokasi cabang Dokter Mobil yang bisa Anda tuju:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena apapun masalah AC mobil Avanza Anda, percayakan pada Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita

Sedang mencari Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita, disini kami akan memberikan pilihannya kepada anda. Tentu saja kami memberikan daftar dengan harga yang terjangkau, serta

Waspada! Ini 4 Bahaya Mobil Terobos Banjir

Selain merusak infrastruktur dan tempat tinggal, banjir dapat membahayakan kendaraan bermotor, termasuk mobil. Terobosan mobil melalui banjir tidak hanya menghadirkan risiko nyata bagi keselamatan pengemudi