ac mobil juke panas

Penyebab Dan Solusi Ac Mobil Juke Panas Yang Perlu Diketahui

Kebutuhan dan pemakaian mobil tentu membuat sebagian besar orang memilih kendaraan roda empat yang berbeda. Dan hal ini membuat banyak pabrik otomotif mulai berlomba-lomba untuk membuat beragam jenis kendaran sesuai kebutuhan pemakainya. Salah satu kendaraan roda empat yang cukup banyak dipakai untuk kebutuhan pribadi adalah crossover Nissan Juke.

Tentunya memilih kendaraan roda empat untuk mobilisasi pribadi pasti memerlukan pertimbangan. Lain hal dengan memilih kendaraan roda dua, dalam memilih kendaraan roda empat ini ada banyak pertimbangan. Misalnya mengenai spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh kendaraan itu sendiri. Selain itu anda juga harus mempertimbangkan dengan baik keunggulan dan kelemahan dari kendaraan roda empat yang akan dipilih. Jika anda tertarik dengan kendaraan crossover, apalagi keluaran Nissan Juke. Maka anda harus memperhatikan beberapa hal ini dengan baik.

Pertama dari segi desain eksterior yang terbilang unik dan sporty, sehingga banyak peminat otomotif ingin memilikinya. Pabrikan asal Jepang ini mengusung tema crossover yang berbeda dibandingkan dengan tampilan lainnya. Kemudian dari segi performa mesin pun stabil. Suspensi yang dipilih semakin membuat keseimbangan mobil tetap terjaga ketika melakukan akselerasi. Untuk interior pun sangat menarik dengan kabin, headroom dan legroom lapang. Sehingga hal ini semakin membuat nyaman pengemudi dan penumpang tentunya.

8 Penyebab Dan Solusi AC Mobil Juke Panas

Saat anda berkendara dengan memakai mobil di kota besar yang cukup panas udaranya pastinya sering menghidupkan ac bukan? Dengan begitu kabin di dalam mobil yang terasa panas akan menjadi lebih dingin dan membuat anda lebih tenang. Udara di luar kabin biasanya berbanding terbalik dengan hawa dingin yang ada di dalam kabin ketika ac dihidupkan. Oleh sebab itulah banyak pengendara mobil yang sering menghidupkan AC ketika mereka bepergian cukup jauh. Namun apa jadinya ketika anda terjebak macet dan saat menyalakan AC yang keluar hanyalah hawa panas? Pastinya hal ini sangat tidak menyenangkan bukan? Yang seharusnya hawa dingin keluar dari AC, namun yang keluar malah hembusan angin panas dan membuat semakin panas.

Baca juga : ac mobil grand livina panas

Sehingga cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka jendela, berharap udara segar yang masuk ke kabin. Tetapi yang terjadi malah udara panas juga yang masuk ke dalam kabin. Untuk orang dewasa mungkin bisa bertahan dari hawa panas yang ada di dalam kabin tersebut. Lain hal dengan anak-anak yang ikut terjebak macet, tentu mereka akan menjadi rewel. Dan hal ini akan semakin membuat anda merasa pusing bukan? Sudah AC panas, anak-anak pun menjadi rewel. Perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah dalam sekejap karena AC mobil juke panas.

ac mobil juke panas

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan ac mobil juke panas. Simak dibawah ini.

  1. Freon ac mobil yang habis atau berkurang

Pada dasarnya, freon ini tidak akan bisa berkurang atau habis. Tetapi volumenya bisa berkurang atau habis ketika terjadi kebocoran pada saluran freon AC mobil. Oleh sebab itulah ketika menemukan adanya indikasi volume freon berkurang. Anda bisa langsung mengecek sumber kebocoran AC mobil Juke anda.

  1. Kualitas freon

Masih mengenai freon, jika anda mengalirkan freon dengan kualitas jelek pada AC mobil Juke. Maka jangan salahkan jika ac mobil juke panas. Biasanya karena freon yang mudah beku sehingga menghasilkan frosting atau bekunya cairan freon. Sehingga membuat saluran freon di dalam AC mobil menjadi tersumbat. Dan sumbatan ini membuat AC mobil menjadi panas dan tidak dingin lagi.

  1. Part AC Mobil terjadi kerusakan

Kemungkinan part AC yang rusak pun bisa membuat AC mobil menjadi panas. Misalnya dari magnetic clutch, fan belt AC mobil dan kompresor AC mobil Juke itu sendiri.

  1. Evaporator AC mobil kotor

Kotornya bagian evaporator menjadikan sumber penyakit pada sebuah mobil. Selain itu juga membuat AC mobil juke panas. Ini karena udara dingin lewat evaporator, udara tersebut membawa kotoran. Sehingga ketika AC mobil dinyalakan hanya keluar angin saja dan tidak dingin sama sekali. Biasanya evaporator ini harus dicuci supaya terhindar dari kotoran.

  1. Tidak stabilnya kelistrikan

Masalah kelistrikan juga membuat ac mobil kekurangan daya saat menyala. Sehingga ac mobil tidak bisa hidup seperti biasanya. Dan kompresor pun tidak memiliki daya cukup untuk bisa mendinginkan udara dengan baik.

Jika anda sudah mengetahui lima masalah kenapa ac mobil juke panas. Maka anda bisa melakukan pengecekan atas penyebab diatas. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Kondisi refrigerant

Anda bisa mengukur tekanan refrigerant dengan memakai AC manifold testing tool. Yang mana bisa mengukur tekanan refrigerant atau freon, baik dari sisi tekanan rendah sampai tinggi. Kemudian bandingkan dengan tekanan freon dari standar mobil yang terdapat pada chasis mobil. Jika tekanan freon turun bahkan sampai habis maka bisa dipastikan ada kebocoran. Namun jangan langsung mengisinya dengan freon baru, temukan sumber kebocorannya.

  1. Kondisi komponen kebocoran

Kebocoran ini bisa terjadi pada selang atau komponen lain. Biasanya ditandai dengan adanya rembesan dari PAG oil atau oli kompresor di sekeliling kebocoran. Jika kebocoran ini sangat kecil tentu akan sulit terdeteksi. Maka bisa dilakukan dengan menambahkan zat khusus seperti cat atau dye ke sistem AC untuk mengeceknya. Ketika letak kebocoran diketahui, maka bisa melakukan perbaikan.

  1. Kondisi sistem electrical HVAC

Biasanya masalah ini menyerang extra fan, magnetic clutch dan blower cabin. Jika rangkaian extra fan putus, maka bisa memeriksa bagian sekring, maka bisa diganti dengan yang baru. Untuk magnetic clutch yang rusak, maka tidak ada jalan lain selain mengganti dengan yang baru. Sedangkan untuk blower cabin ini tidak berputar, maka tidak akan ada hembusan udara dari air vent. Meski blower control sudah di posisikan dengan kecepatan tinggi. Pada blower kabin biasanya jarang terjadi. Namun jika terjadi masalah, maka sebelum membongkarnya pastikan rangkaian pengontrol blower terhubung. Biasakan juga untuk melakukan pengecekan fuse terlebih dulu jika terjadi masalah electrical.

AC Mobil Juke Panas? Bawa Ke Dokter Mobil

Jika anda terlalu awam mengenai masalah-masalah yang terjadi diatas saat ac mobil juke panas. Maka solusi terbaik adalah dengan membawa ke bengkel resmi. Salah satu bengkel resmi di Jakarta yang sudah berpengalaman selama adalah Dokter Mobil. Lebih dari 8 tahun beroperasi di dunia perbaikan mobil membuatnya bisa membantu setiap pelanggan dengan baik. Dibantu dengan mekanik berpengalaman dan teknologi canggih membuat perbaikan bisa selesai tepat waktu. Hasilnya pun maksimal dan seperti baru lagi. Dokter mobil pun memberikan garansi 100% AC mobil Juke menjadi dingin kembali. Sudah banyak pelanggan yang mempercayakan perbaikan AC mobil kepada Dokter mobil. Dan sekarang adalah giliran anda.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

AC MOBIL JUKE PANAS

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *