ac mobil tidak dingin saat rpm rendah

Mengatasi Ac Mobil Tidak Dingin Saat Rpm Rendah

Ac Mobil Tidak Dingin Saat Rpm Rendah – Komponen yang terdapat pada kendaraan roda empat Anda atau dalam mobil Anda adalah mesin-mesin yang perlu Anda kenali dengan baik, salah satunya adalah ac mobil. Ac mobil ini memegang peran yang sangat baik dan juga sangat dibutuhkan, karena dengan adanya ac mobil ini, selama berkendara dan juga selama melakukan perjalanan, Anda dapat merasakan kesejukan dan juga dinginnya kabin mobil Anda yang menangkan, terutama saat cuaca sedang terik dan panas yang tidak dapat dihindari. Namun, terkadang ada saja masalah yang mengintai ac mobil Anda, yaitu salah satunya ac mobil dingin saat rpm tinggi. masalah seperti ini tentu harus segera ditangani dan juga harus segera dilakukan pengecekan agar tidak terjadi masalah lain yang lebih parah.

  • Ac mobil tidak dingin rpm naik

Pada umumnya, kompresor ac mobil ketika kabin mobil sudah dingin, maka kompresor ac akan berhenti secara otomatis. Namun, jika ada kasus ac mobil tidak dingin rpm naik maka kemungkinan besar ada masalah pada bagian thermostat nya yang tidak merespon sensor. Padahal kabin mobil belum dingin atau masih panas, namun rpm masih naik, tentunya ada ketidakwajaran yang terjadi pada komponen-komponen ac mobil tersebut dan komponen yang paling bertanggung jawab atas masalah ac mobil tidak dingin rpm naik adalah thermostat, karena ketika thermostat menganggap mobil sudah dingin padahal belum, dan idle up tetap berfungsi sehingga rpm tetap naik.

  • Ac mobil tidak dingin rpm tinggi

Masalah ac mobil tidak dingin rpm tinggi seperti yang disebutkan sebelumnya adalah karena adanya ketidakwajaran pada thermostat yang menganggap bahwa kabin mobil sudah dingin sehingga kompresor berhenti bekerja padahal kabin mobil masih panas dan rpm tetap tinggi. jika hal ini terjadi, komponen ac pertama yang harus Anda cek adalah thermostat nya yang gagal membaca respon karena idle tetap menyala. Meskipun ac telah dinyalakan namun kompresor juga tidak berfungsi dengan baik karena thermostat tersebut, maka wajar apabila rpm tetap naik karena masalah pada thermostat tersebut.

  • Ac mobil tidak dingin saat rpm rendah

Selain masalah ac mobil tidak dingin namun rpm tinggi, kendala lainnya yang kerap terjadi adalah ac mobil tidak dingin saat rpm rendah karena kembali lagi masalah tersebut terjadi pada komponen thermostat yang disebutkan sebelumnya. Maka jika masalah ac mobil tidak dingin saat rpm rendah ini yang pertama perlu Anda cek adalah thermostatnya, lalu Anda juga bisa mengecek  bagian kompresor ac mobil Anda yang memegang peran penting dalam keberlangsungan ac mobil Anda.

  • Ac mobil tidak dingin saat rpm tinggi

Seharusnya, ketika rpm tinggi maka ada sinyal pada kompresor untuk membuat freon ac mobil mengubah udara menjadi dingin sesuai dengan fungsinya, namun karena ada kesalahan dan kendala pada thermostat tersebut, maka kompresor berhenti bekerja karena thermostat menganggap kabin mobil sudah dingin, yang mana sebenarnya belum dingin sehingga rpm masih tinggi. masalah utama terletak pada bagian thermostat pada mobil Anda.

Baca Juga :  kompresor ac mobil bocor

  • Mengatasi ac mobil tidak dingin saat rpm rendah

Untuk mengatasi ac mobil tidak dingin saat rpm rendah yaitu bisa dilakukan oleh beberapa cara, antara lain adalah mengecek apakah oli kompresor ac masih dalam keadaan yang baik dan layak untuk digunakan. Selain itu, cara yang kedua untuk mengatasi ac mobil tidak dingin saat rpm rendah adalah mengecek freon ac apakah juga masih dalam keadaan yang baik dan dapat berfungsi optimal. Cara selanjutnya adalah dengan melakukan flushing, flushing ini harus dilakukan untuk tidak memperparah kerusakan yang terjadi. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pengecekan pada part-part atau bagian ac mobil lainnya untuk mengetahui sumber kendala juga untuk mengetahui kerusakan lainnya pada ac mobil Anda.

  • Penyebab ac mobil tidak dingin saat rpm rendah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, masalah penyebab ac mobil tidak dingin saat rpm rendah terletak pada thermostat yang tidak dapat berfungsi dengan baik yaitu dengan memberikan sinyal bahwa kabin mobil sudah dingin meskipun sebenarnya belum dingin atau masih panas.

Ac mobil tidak dingin saat rpm rendah

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

AC mobil tidak dingin saat rpm rendah

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *