📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Cara Ganti Filter AC Mobil Innova: Biar Sejuknya Pol!

Cara Ganti Filter AC Mobil Innova

Apakah Anda merasa udara di dalam mobil Innova Anda tidak sejuk seperti dulu? Mungkin saatnya untuk memeriksa dan mengganti filter AC mobil Anda. Filter AC yang kotor dapat mempengaruhi performa AC dan mengurangi kualitas udara di dalam kabin. Oleh karena itu, penting untuk secara teratur mengganti filter AC mobil Innova Anda agar dapat menikmati udara sejuk, segar, dan bersih saat berkendara. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti filter AC mobil Innova dengan mudah dan efektif.

Mengapa Mengganti Filter AC Mobil Innova?

Filter AC adalah komponen penting dalam sistem pendingin udara mobil. Fungsinya adalah menyaring udara dari debu, kotoran, serbuk sari, polutan, dan partikel-partikel kecil lainnya sebelum udara tersebut masuk ke dalam kabin mobil. Filter yang kotor dan tersumbat akan menghambat aliran udara, sehingga AC akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan kabin. Selain itu, filter yang kotor juga dapat menyebabkan penumpukan bakteri, jamur, dan zat-zat alergen yang dapat menyebabkan bau tidak sedap dan mengganggu kesehatan penghuni mobil.

Dengan mengganti filter AC secara teratur, Anda dapat:

  • Meningkatkan kinerja pendinginan AC. Filter yang bersih akan memungkinkan aliran udara yang optimal, sehingga AC dapat mendinginkan kabin dengan lebih efisien.
  • Mencegah penumpukan kotoran dan polutan di dalam mobil. Filter yang kotor akan menangkap debu, serbuk sari, dan partikel-partikel lain yang dapat menyebabkan iritasi dan masalah pernapasan.
  • Menjaga kualitas udara di dalam kabin. Filter yang baik akan menyaring polutan udara, seperti asap kendaraan dan zat-zat kimia, sehingga udara di dalam mobil tetap segar dan bersih.
  • Menghindari masalah bau tidak sedap. Filter yang kotor dapat menyebabkan timbulnya bau yang tidak sedap di dalam kabin. Dengan mengganti filter secara teratur, Anda dapat menghilangkan masalah bau yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Filter AC Karbon

Langkah-langkah Cara Ganti Filter AC Mobil Innova

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara ganti filter AC mobil Innova dengan benar:

Langkah 1: Persiapan

  • Pastikan Anda memiliki filter AC pengganti yang sesuai dengan model dan tahun mobil Innova Anda. Anda dapat membelinya dari toko suku cadang mobil terdekat atau melalui toko online. Pastikan memilih filter AC yang berkualitas baik dan direkomendasikan oleh pabrikan.
  • Pastikan mobil Innova Anda berada di tempat yang aman dan datar. Matikan mesin dan lepaskan kunci kontak untuk menghindari risiko kecelakaan atau kerusakan saat mengganti filter.

Langkah 2: Mencari Lokasi Filter AC

  • Buka kap mesin mobil Innova Anda dengan hati-hati. Pastikan untuk memeriksa panduan pemilik mobil untuk mengetahui lokasi filter AC yang tepat.
  • Cari kotak filter AC di dekat blower atau di sekitar area firewall mobil Innova Anda. Lokasi kotak filter AC dapat bervariasi tergantung pada model dan tahun mobil.
  • Perhatikan dengan seksama tata letak kotak filter AC agar Anda dapat dengan mudah memasangnya kembali setelah mengganti filter.

Langkah 3: Membuka Kotak Filter AC

  • Setelah menemukan kotak filter AC, lepaskan penutup kotak dengan membuka klip atau mengeluarkan sekrup yang mengunci.
  • Perhatikan dengan seksama cara penutup kotak terhubung dengan kotak itu sendiri agar Anda dapat memasangnya kembali dengan benar setelah mengganti filter.

Langkah 4: Mengganti Filter AC

  • Setelah penutup kotak terbuka, keluarkan filter AC lama dengan hati-hati. Periksa kondisi filter lama. Jika filter terlihat kotor, rusak, atau penyumbatnya sudah terlihat jelas, segera gantilah dengan filter yang baru.
  • Pasang filter AC baru ke dalam kotak dengan posisi yang benar. Pastikan filter terpasang dengan rapat dan tidak ada celah yang dapat memungkinkan udara kotor masuk ke kabin mobil.
  • Perhatikan arah aliran udara pada filter. Biasanya, filter AC memiliki penanda arah yang harus diikuti saat memasangnya.
  • Setelah memasang filter baru, pasang kembali penutup kotak dengan aman dan kencangkan klip atau sekrup yang mengunci.

Langkah 5: Memeriksa Kinerja AC

  • Setelah mengganti filter AC, nyalakan mesin mobil dan hidupkan AC.
  • Periksa aliran udara yang keluar dari ventilasi AC. Pastikan udara yang keluar sejuk dan segar.
  • Periksa juga apakah ada bau tidak sedap atau suara aneh yang berasal dari AC. Jika ada masalah tersebut, segera periksa dan perbaiki lebih lanjut atau konsultasikan dengan teknisi yang terlatih.

Ganti Filter AC Mobil Innova Terpercaya? Ya, Dokter Mobil Tempatnya!

Service AC Mobil

Paham cara ganti filter AC mobil Innova ini memang bisa jadi informasi penting bagi pengguna mobil Innova. Tapi masih banyak pengguna mobil Innova yang kurang yakin dengan pemasangannya yang sudah sesuai atau tidak serta apakah filter yang digunakan memang memiliki kualitas yang bagus atau tidak.

Daripada bingung dan akhirnya malah salah pasang, cara pasang filter AC mobil Innova terpercaya bisa Anda serahkan sepenuhnya di Dokter Mobil.

Sebagai salah satu bengkel spesialis AC mobil terkemuka di Indonesia, adanya suku cadang AC mobil dengan kualitas sesuai standar, teknisi yang ahli, peralatan canggih berteknologi tinggi, serta SOP yang sistematis, membuat penanganan seputar permasalahan AC mobil di Dokter Mobil begitu terpercaya kualitasnya. Untuk menegaskan akan kualitasnya, bahkan service AC mobil di Dokter Mobil juga disertai dengan masa garansi yang bisa Anda klaim di seluruh cabang Dokter Mobil di Indonesia.

Bahkan Dokter Mobil juga sudah resmi mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System, semakin meyakinkan Anda untuk tak perlu ragu akan kualitas layanan dari penanganan AC mobil di Dokter Mobil ini.

Tertarik coba langsung layanan service AC mobil di Dokter Mobil untuk atasi cara ganti filter AC mobil Innova? Beberapa titik lokasi cabang Dokter Mobil ini bisa Anda tuju untuk langsung dapatkan penanganan:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Pastikan untuk lakukan reservasi agar Anda bisa langsung dapatkan penanganan tanpa harus menunggu antrean. Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi Dokter Mobil via WhatsApp di 0877-7776-0597 (atau hubungi di sini).

Kesimpulan

Cara ganti filter AC mobil Innova secara teratur adalah langkah penting dalam perawatan mobil Anda. Dengan mengganti filter AC, Anda dapat memastikan udara yang masuk ke dalam kabin bersih, segar, dan bebas dari kotoran dan polutan berbahaya. Ikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di atas untuk mengganti filter AC mobil Innova dengan mudah dan efektif. Masih kurang yakin? Percayakan pada Dokter Mobil bisa jadi solusi yang terpercaya. Karena apapun masalah AC mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/